Desa Wisata Karangsalam
23 Nov

Desa Wisata Karangsalam

Written by
Read 196 times

Desa wisata Karangsalam yang berada disisi timur Baturraden memiliki beragam daya tarik alam dan keindahan air terjun diwilayahnya dengan ketinggian yang bervariasi dari 20 - 60 meter dengan aliran air yang sangat jernih dan segar. Desa ini juga memiliki kawasan agraris dengan panorama gunung Slamet yang menawan.

Beragam program wisata dapat diselenggarakan di desa wisata Karangsalam baik untuk eduwisata, jelajah desa hingga petualangan sungai atau canyoning dengan dilengkapi fasilitas untuk menginap baik di rumah singgah / homestay, villa serta hotel berbintang.

Desa wisata ini juga memiliki banyak air terjun yang indah seperti curug Telu, curug Lawang, curug Gede, Curug Tebela serta curug Moprok. Selain itu, di Karangsalam pengunjung juga dapat melakukan aktifitas seperti berenang, lompat tebing / cliff jumping, rappelling / abseiling di telaga dan air terjun yang ada di desa tersebut.

Untuk sampai ke desa wisata Karangsalam dibutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun Bus. Desa wisata ini juga berdekatan dengan obyek wisata lainnya seperti telaga sunyi dan resort ekowisata Baturraden Adventure Forest.

PROFIL DESA WISATA KETENGER DAN KARANGSALAM BATURRADEN