LOKAWISATA BATURRADEN

LOKAWISATA BATURRADEN

Lokawisata Baturraden merupakan salah satu obyek wisata unggulan serta ikon bagi kepariwisataan Banyumas yang sudah ada sejak tahun 1914 dan memiliki panorama alam yang menawan dengan hamparan gunung Slamet dibagian utara dan kota Purwokerto disisi selatannya.

Berada diketinggian antara 600 - 700 mdpl dan berada persis di kaki gunung Slamet yang merupakan gunung terbesai di pulau Jawa dengan ketinggian 3428 mdpl menjadikan Lokawisata Baturraden memiliki iklim udara yang sejuk serta pada bagian dalam obyek ini memiliki air terjun Gumawang yang mengalir cukup besar dengan batuan andesit yang hampir melapisi seluruh bagian sungai.

Adapun ragam obyek dan wahana permainan yang tersedia dapat dinikmati oleh anak-anak serta dewasa seperti teater alam Baturraden, Kolam Renang dan kolam luncur, pemandian air panas, sepeda air, terapi ikan, cascade, serta lainnya. Dari obyek wisata ini para pengujung juga dapat menuju destinasi lain dengan mudah seperti Pancuran 3, Pancuran 7, Kebun Raya, Wanawisata, Baturraden Adventure Forest serta desa wisata yang ada di Baturraden dan sekitarnya karena lokasinya sangat berdekatan.

Dari pusat kota Purwokerto, para pengunjung membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk sampai ke Lokawisata Baturraden dengan akses jalan yang jalan yang memadai. Selain itu disekitaran Lokawisata juga tersedia beragam jasa dan akomodasi untuk berwisata seperti rumah makan, penginapan baik villa ataupun hotel, pusat oleh-oleh dan jajanan serta transportasi lokal yang mudah didapatkan.

Untuk harga tiket masuk Lokawisata Baturraden sangatlah terjangkau untuk berbagai kalangan dan hanya dengan membayar Rp 14.000,-/orang pengunjung sudah dapat menikmati 5 wahana secara gratis.


  • MAP LOKASI