PANCURAN 3 (TELU)

PANCURAN 3 (TELU)

Pancuran 3 Baturraden berada dikawasan Wanawisata Baturraden dan berjarak sangat dekat dengan obyek utama Lokawisata Baturraden dan dapat ditempuh dengan jalan kaki dengan suasana tebing hijau yang asri disepanjang jalur lokasi tersebut. Obyek wisata ini merupakan wisata pemandian air panas dengan 3 sumber  mata air dengan kandungan air belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan beragam penyakit seperti halnya kandungan air panas di Pancuran 7.

Di area Pancuran 3 terdapat beberapa tempat berendam air panas baik untuk pria ataupun wanita serta air terjun kecil untuk berbilas. Disini pengunjung juga dapat pijat dan lulur belerang pada bagian tubuh yang diinginkan.

Selain itu diarea Pancuran 3 juga terdapat tempat untuk melakukan meditasi ataupun prosesi spiritual yang mulanya dipercaya sebagai petilasan dari salah satu tokoh penyebar agama Islam yang sangat populer di pulau Jawa yaitu Syekh Maulana Maghribi yang berasal dari kawasan timur tengah.

Untuk menjangkau obyek wisata ini cukup mudah karena hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari Lokawisata Baturraden dan berjarak kurang lebih 20 km jika datang dari pusat kota Purwokerto.

  • MAP LOKASI